Jumat, 04 April 2014

Yang Mistis Di Gunung Sumbing

By Belantara Indonesia



Yang Mistis Di Gunung Sumbing berikut ini sebagai penambah pengetahuan kita tentang gunung di Jawa ini. Gunung Sumbing yang termasuk gunung tertinggi di Jawa setelah Gunung Semeru dan Gunung Slamet memang menyuguhkan fenomena alam yang menarik dan jalur pendakian yang cukup menantang. Dan berikut ini yang mistis di Gunung Sumbing.



Pos 1 – 2
Perjalanan pos 1 – 2 akan melewati sebuah jembatan. Di jembatan itu, terdapat banyak makhluk berjejer dengan segala bentuk. Termasuk raksasa besar berwarna hitam yang dipercaya sebagai penunggu utama Gunung Sumbing.


Pos 2 – 4
Perjalanan memasuki pos 2 yang didominasi oleh lahan penduduk dan juga hutan belukar yang menyatu dengan pepohonan pinus. Ketika memasuki hutan belukar, para pendaki mulai mencium bau rokok kemenyan yang sering dihisap oleh simbah – simbah di Jawa. Ternyata disepanjang jalan itu banyak makhluk yang mirip orang – orang tua yang sedang duduk menghisap rokok kemenyan.


Pos 4 – Pasar Watu
Pos 4 – 5 Pasar Watu, medan semakin sulit dan terjal. Karena itu, para pendaki harus mengikuti jalan air yang berpasir. Semakin tinggi, bentuk makhluk halus yang menghuni Gunung Sumbing adalah menyerupai manusia. pada jalur ini, mereka bertemu dengan orang tua bersorban dan berjanggut putih layaknya seorang pertapa.


Pasar Watu – Tanah Putih
Di Pasar Watu, sesosok wanita berambut panjang menampakkan diri. Menurut penduduk setempat, ia adalah Sundel Bolong. Begitu pula di Watu Kotak, ada beberapa wanita dan ibu – ibu bersanggul dan juga orang tua berjubah putih. Di perjalanan Watu Kotak ke Tanah Putih, mereka melihat sesosok pertapa berpakaian hitam sedang duduk bersila.


Walauhu Alam, semua kembali ke kita dan para kaum pendaki. Pada dasarnya alam gaib itu ada karena Allah Swt sendiri adalah Sang Maha Gaib. Artikel ini bukan untuk menakuti Anda tetapi hanya sebagai tambahan ilmu pengetahuan tentang gunung di Indonesia ini. Salam…


Source: Belantara Indonesia


    





Yang Mistis Di Gunung Sumbing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar