Sabtu, 05 April 2014

Mendaki Sekaligus Beribadah Di Gereja Puncak Gunung

By Belantara Indonesia


Anda ingin mendaki sekaligus beribadah? Cobalah datang ke puncak gunung ini. Walaupun terletak jauh di puncak gunung di negara Georgia, jemaatnya tidak pernah sepi. Sebuah fenomena alam sekaligus fenomena religi yang berbeda turut mewarnai dunia alam terbuka.



Terletak di Desa Gergeti, di luar Kota Stephantsminda, Georgia, terdapat Gereja Gergeti Trinity yang terisolasi dari keramaian. Meski begitu, setiap tahunnya selalu dikunjungi oleh jemaat sekaligus wisatawan asing maupun lokal.


Gereja yang juga disebut Holy Trinity ini terletak di atas sebuah puncak gunung dekat dengan Gunung Kazhegi, salah satu puncak tertinggi dan terindah di kawasan Kaukasus. Pada abad ke -14, gereja ortodoks ini sangat terkenal di Georgia dan juga merupakan satu – satunya gereja di Provinsi Khevi.


Lokasinya yang terpencil di atas puncak gunung tercuram ini dikelilingi oleh fenomena alam pegunungan. Selama pemerintahan Soviet, gereja ini hanya dijadikan tempat tujuan wisata karena pada saat itu kegiatan keagamaan dilarang.


Untuk menempuh ke gereja ini diperlukan waktu selama kurang lebih tiga jam dengan proses pendakian. Sebelumnya, pengunjung juga harus menumpang jeep sampai di kaki gunung, setelah itu barulah proses pendakian dimulai. src

Source: Belantara Indonesia


    




Mendaki Sekaligus Beribadah Di Gereja Puncak Gunung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar