Rabu, 09 April 2014

Kurangi Minum Air Dalam Kemasan

By Belantara Indonesia



Kurangi Minum Air Dalam Kemasan. Sering kita menggunakan air minum dalam kemasan dengan alasan lebih praktis dan Anda menilai bahwa air dalam kemasan tersebut bersih. Itu karena kita telah di bawa oleh pengiklan bahwa air dalam kemasan adalah air sehat. Cobalah Anda lihat iklan air minum dalam kemasan label atau iklan air minum: dari kolam sumber yang murni, berasal dari pegunungan, sehat dan aman.



Kenyataannya, air dalam botol kemasan hanyalah air. Namun fakta ini tidak hanya membuat orang berhenti untuk membelinya. Diperkirakan berbagai tempat di dunia, penjualannya antara 50$ dan 100$ milyar per tahun dengan pasar yang semakin meluas dengan permulaan tingkat tahunan sebesar 7%.


Air kemasan merupakan bisnis yang besar, namun dalam hal keberlanjutan, air minum kemasan dalam botol adalah sumur kering. selain mahal, berakhir menjadi sampah dan mengaihkan perhatian dari isu kesehatan yang sebenarnya; konstruksi dan maintenace dar sistim air kota yang aman. Berikut ini daftar alasan yang solid untuk menghindari kebiasaan minum air botol kemasan.


Air Minum dalam Botol Nilainya Tidak Sepadan
Ambil contoh, produk air minum kemasan seperti Amerika seperti milik Pepsi, Aquafina atau kepunyaan Coca – Cola, Dasani, keduanya dijual dalam ukuran 20 ons dan dapat dibeli di mesin otomatis bersamaan dengan minuman ringan dan pada harga yang sama. Berasumsi bahwa Anda menemukan sebuah mesin penjual otomatis 1$,bekerja untuk 5 sen per ons. Dua merek ini intinya adalah air tap yang disaring yang dimasukkan ke dalam botol di titik distribusi terdekat. Sebagian besar biaya air kota kurang dari 1 sen per galon.


Bagaimana dengan di Indonesia? Botol Aqua seharga Rp.500 untuk botol kecil, Rp.1500 – 2000 untuk botol besar untuk 1 liter air. Harga satu galon aqua ( 1 galon = 18 liter ) harganya berkisar Rp 11.000 – 12.000 an. Saat ini penyediaan dan akses air bersih di Indonesia secara umum masih belum tercover keseluruhan. Berdasarkan Sekretariat Kabinet Indonesia pada 8 Januari 2013 yang lalu harga jual air bersih saat ini berkisar Rp 4.194/m





Kurangi Minum Air Dalam Kemasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar