Sabtu, 26 April 2014

Tips Memotret Saat Cuaca Buruk

By Belantara Indonesia


Memotret biasanya dilakukan oleh para penjelajah untuk mengabadikan suatu lokasi atau juga mengabadikan perjalanannya. Sebuah kegiatan yang menyenangkan tentunya. Tetapi bagaimana bila kegiatan tersebut terganggu dengan cuaca yang tiba – tiba memburuk? Tentu hal yang pertama ada dipikiran Anda adalah menyelamatkan kamera dari air.



Berikut ini tips memotret saat cuaca buruk tiba dan tidak perlu mengeluh karena cuaca tidak sedang bersahabat.


1. Lindungi Kamera
Melindungi kamera adalah satu hal yang harus Anda lakukan segera apabila cuaca buruk karena hujan turun. Bagaimana caranya? Gunakan rain covers untuk kamera. Rain covers ini memang akan menambah pengeluaran Anda saat membeli kamera. Tapi ingat, membeli rain covers tak akan semahal jika kamera Anda sampai rusak dan Anda harus memperbaikinya. Kalau memang kepepet silahkan gunakan plastik dengan membolonginya pada bagian lensa.


2. Abadikan Momen
Kalau kata pepatah, “Tak ada akar, rotan pun jadi”. Ketika hujan datang mungkin Anda agak sedikit emosi karena gagal memotret teman Anda di lokasi outdoor. Tetapi kenapa tidak Anda ambil foto orang yang lagi sibuk mencari teduhan ketika hujan turun. Malah tetap bisa dapat foto unik kan?


3. Masuk Ruangan
Daripada Anda terkena hujan bersama kamera Anda yang ujung – ujungnya bisa bikin kamera rusak, masuklah ke dalam ruangan, bisa tenda dome atau juga shelter. Dari dalam ruangan bukan tak mungkin Anda malah bisa mendapatkan angle yang berbeda.


4. Lihat Ke Bawah
Seorang fotografer yang kreatif bisa memanfaatkan berbagai situasi. Salah satunya adalah mengambil foto dari percikan kubangan air yang terkena kaki orang – orang yang lewat dengan terburu – buru saat hujan.

Source: Belantara Indonesia


    




Tips Memotret Saat Cuaca Buruk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar