Jumat, 11 April 2014

Matahari Syahdu Di Uluwatu

By Belantara Indonesia


Pulau Bali memang salah satu tempat di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Bali juga memiliki banyak pantai indah dimana Anda bisa menikmati panorama sunset atau Matahari terbenam yang mempesona. Salah satu tempat tersebut adalah di Uluwatu.



Tepatnya adalah Pula Luhur Uluwatu yang berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta. Pura ini berdiri megah di ketinggian 97 meter di atas permukaan laut berpijak pada anjungan batu karang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut, di ujung barat daya pulau Bali.


Lokasi pura ini sangat indah dan menakjubkan, berada di atas tebing yang langsung menghadap ke laut lepas. Suasana ini membuat Pura Uluwatu semakin berkesan kesakralannya.


Tebing di pura ini merupakan tempat yang tepat untuk menyaksikan Matahari terbenam. Bayangkan, matahari terbenam, dipadukan dengan hamparan laut serta ombar yang mendebur – debur, sungguh luar biasa sunset di Uluwatu.


Puas menikmati panorama alam yang indah dan Matahari tenggelam, jangan lewatkan untuk menyaksikan para seniman Bali dalam pergelaran Tari Kecak yang sakral namun juga menghibur.


Pagelaran ini diadakan di Pura Uluwatu setiap hari, pada pukul 18.00- 19.00 WITA. Tari Kecak merupakan tarian yang menceritakan penggalan epik Ramayana, yaitu ketika dewi Shinta diculik oleh Rahwana.


Pura ini juga dihuni oleh sekumpulan monyet yang hilir mudik di dalam kawasan pura yang menarik perhatian para pengunjung. Konon monyet – monyet ini diyakini sebagai penjaga pura. src

Source: Belantara Indonesia


    




Matahari Syahdu Di Uluwatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar