Rabu, 05 Maret 2014

Pendaki Everest Wajib Turun Bawa 8 Kg Sampah!

By Belantara Indonesia



Para pendaki Gunung Everest harus kembali membawa 8 kg sampah menyusul peraturan baru demi menjaga puncak tertinggi di dunia tersebut. Ini adalah berat minimal, di luar sampah para pendaki. Aturan baru ini guna mengantisipasi menumpuknya sampah di puncak tertinggi di dunia tersebut.




Sampah Di Everest

Aturan ini juga merupakan salah satu cara baru yang mulai diberlakukan bagi para pendaki gunung agar dapat menjaga kebersihan di atas sana. Minimal 8 kg sampah yang mereka bawa sendiri juga akan mereka bawa kembali saat turun.


Kementerian Pariwisata Nepal juga telah mengambil tindakan hukum terhadap pendaki yang melanggar aturan baru tersebut meski belum diketahui apakah berupa denda atau hukuman lainnya.


Pada dasawarsa terakhir, puncak gunung tertinggi di dunia tersebut telah dipenuhi sampah yang ditinggalkan oleh para pendaki dari seluruh dunia. Sampah tersebut berupa tabung oksigen, kotoran manusia, bahkan potongan tubuh mereka yang tak bisa terurai karena dinginnya suhu di atas puncak.


Gunung ini merupakan sumber penghasil terbesar dari sektor pariwisata Nepal dan negara miskin lainnya. Setiap April hingga Mei kawasan ini dipadati para pendaki dari seluruh dunia.


Source: Belantara Indonesia


    





Pendaki Everest Wajib Turun Bawa 8 Kg Sampah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar