Selasa, 11 Maret 2014

Hamparan Edelweiss Di Surya Kencana

By Belantara Indonesia



Bila Anda mendaki Gunung Gede Pangrango terdapat tempat yang menjadi salah satu destinasi favorit para pendaki gunung, yakni Surya Kencana. Disana, pendaki yang melintas bisa menikmati hamparan Edelweiss yang sangat indah dan menyejukkan hati. Tentu akan sedikit melupakan lelah.



Pendaki gunung Gede – Pangrango mana yang tidak tahu Surya Kencana, semua pendaki yang berkunjung ke Gunung Gede, Cibodas, Bogor, pasti selalu mampir dan singgah untuk mendirikan tendanya di Surya Kencana, atau biasa di sebut dengan Alun – Alun Surya Kencana. Hamparan lahan bunga Edelweiss menjadi pemandangan utamanya.


Surya Kencana adalah dataran luas yang terdapat banyak sekali tumbuhan bunga Edelweiss di sana sini. Maka tidak heran para pendaki yang berwisata kesana sangat menyukai tempat ini.


Edelweiss biasa disebut bunga abadi, karena bila dipetik bunga itu tidak akan layu atau mati membusuk dalam waktu beberapa hari seperti kebanyakan bunga yang lainnya. Edelweiss itu sendiri adalah salah satu bunga langka yang hanya terdapat di pengunungan berudara sejuk yang berketinggian kira – kira lebih dari 2.000 Mdpl.


Edelweiss adalah bunga yang dilindungi, tidak ada yang boleh memetik apalagi membawa pulang bunga Edelweiss. Bila sampai Anda ketahuan mengambilnya, siap – siap saja Anda akan mendapatkan sanksi atau berupa denda.



Menurut data yang ada, ketinggian alun – alun Surya Kencana mencapai 2.750 Mdpl, dengan jarak 11,8 km atau 6 jam perjalanan dari pos pertama Cibodas. Bila Anda sudah sampai di alun – alun Surya Kencana, berarti Anda sudah hampir mendekati puncak dari Gunung Gede.


Bila musim pendakian atau hari libur, banyak sekali para wisatawan berkunjung ke Gunung Gede – Pangrango untuk menikmati alamnya. Bila sudah begitu, tentu saja Surya Kencana pasti penuh akan tenda – tenda yang berdiri memenuhi Surya Kencana.


Tertarik untuk mengunjungi Gunung Gede – Pangrango? Tertarik berada di hamparan bunga Edelweiss? Maka siapkan fisik dan mental Anda, dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan dan keasrian alam kita ini. src


Source: Belantara Indonesia


    





Hamparan Edelweiss Di Surya Kencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar