Selasa, 18 Maret 2014

Murahnya Di Yogyakarta!

By Belantara Indonesia


Yogyakarta, kota pelajar dan juga kota budaya akan memanjakan Anda yang siap berpelesir kesana. Sebut yang Anda mau. Ingin jalan – jalan sambil wisata kuliner? Jadikan Yogyakarta sebagai destinasi pilihan Anda. Karena yang serba murah akan Anda temukan di sana.



Transportasi
Menuju ke Yogyakarta, ada banyak alternatif transportasi yang bisa Anda gunakan. Tapi bila ingin murah, tentu kereta api adalah jawabannya. Kereta eksekutif dari Stasiun Gambir, Jakarta, menuju Yogyakarta hanya berkisar mulai dari Rp250 ribu ( di luar musim liburan ). Masih terlalu mahal? Anda bisa menggunakan kereta bisnis dari Stasiun Pasar Senen dengan harga Rp150 ribu.


Berkeliling Yogyakarta
Yogyakarta adalah kota kecil yang mudah dijangkau kemana saja. Transportasi umum yang praktis adalah Transjogja, dengan harga tiket Rp3.000 saja.



Transjogja menjangkau tempat – tempat wisata terkenal kota ini, mulai dari Malioboro hingga Candi Prambanan. Jangan lupa juga coba becak. Tapi sebelum naik, tawar dulu semampu Anda.


Penginapan
Penginapan murah di Yogyakarta? Banyak! Di dekat
Malioboro ada Sosrowijayan, yang dikenal sebagai kawasan backpacker. Rata – rata tarif kamar sederhana dengan fasilitas kipas angin bisa Anda sewa dengan harga Rp50 ribu semalam. Kalau mau yang lebih jauh dan suasana yang lebih tenang, coba saja Prawirotaman. Di kampung turis ini, Anda bisa mendapatkan kamar murah mulai dari Rp100 ribu per malam.


Makanan
Makanan murah di Yogyakarta? Berlimpah! Mulai dari nasi kucing yang harganya Rp1.000, sate angkringan seharga Rp500, dan gudeg seharga Rp7.000 – Rp10 ribu.


www.belantaraindonesia.org

Tentu saja makanan semurah ini bisa Anda dapatkan di angkringan atau warung tenda pinggir jalan. Tak perlu khawatir akan rasanya, karena Yogyakarta adalah surganya makanan murah dan lezat.


Belanja
Seperti makanan yang murah, Yogyakarta juga surganya oleh – oleh batik murah. Siap – siap kalap saat blusukan ke Pasar Beringharjo, dan tingkatkan kemampuan menawar Anda untuk mendapatkan barang dengan harga terbaik. src

Source: Belantara Indonesia


    




Murahnya Di Yogyakarta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar