Senin, 24 Maret 2014

34 Tahun Jenasah Terkubur Di Alpen

By Belantara Indonesia



Jonathan Conville dinyatakan hilang di Pegunungan Alpen Swiss 34 tahun yang lalu. Jasad mantan serdadu ini baru di ketemukan pada bulan Agustus 2013 yang lalu ketika pencairan es glasial berhasil mengungkap keberadaannya.




Jonathan Conville

Jonathan Conville dinyatakan hilang pada 1979 lalu saat tengah mengamban tugas kemiliterannya. Serdadu berusia 27 tahun itu diduga jatuh dari puncak Pennine Alps, yang berketinggian 4480 meter dari permukaan laut.


Pencarian sudah dilakukan. Namun jasad tentara yang berbasis di Outward Bound Trust di Loch Eil dekat Fot William, Skotlandia, tak juga ditemukan.


Agustus 2013 lalu, tanpa sengaja helikopter penyelamat Swiss menemukan beberapa peralatan yang dipakai Conville hingga akhirnya mengarah kepada jasadnya. Ada name tag dengan tulisan “Conville” di atasnya. Dari situlah tim patologi forensik menyusuri identitasnya.


Tepatnya pendaki gunung asal Inggris yang hilang pada 1979 lalu, ditemukan kerangkanya di puncak Matterhorn di pegunungan Alpen Swiss.




Jonathan Conville

Lewat penelusuran Google, keluarga Conville pun dihubungi. Mereka langsung terbang dari Swiss menuju Inggris dan melakukan tes DNA. Dan benar saja, Conville adalah saudara mereka yang hilang puluhan tahun lalu.


Sungguh menyedihkan. Jasad tangan dengan kuku dan kulit, telapaknya menikuk seakan menanti digenggam,” kata Katrina Taee, adik Conville.


Meski menyedihkan, keluarga tetap merasa senang. Conville bisa dimakamkan dengan lebih layak. Keluarga pun memutuskan untuk mengkremasi sisa – sisa tubuh Conville.


Source: Belantara Indonesia


    





34 Tahun Jenasah Terkubur Di Alpen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar