Selasa, 18 Februari 2014

Banyuwangi, Sunrise Pertama Di Pulau Jawa

By Belantara Indonesia



Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di wilayah Jawa Timur yang di apit tiga taman nasional, yakni Taman Nasional Baluran, Meru Berati dan Alas Purwo. Destinasi alam di Banyuwangi tak bisa di pandang sebelah mata. Tak hanya itu, sunrise pertama di Pulau Jawa ada di sini.



Banyuwangi punya beragam destinasi cantik seperti Kawah Ijen atau Pantai G – Land. Banyuwangi sunrise of Java, sebab Banyuwangi berada di ujung timur Pulau Jawa. Kalau orang Jakarta tidur, di sana di Banyuwangi sudah lihat sunrise.


Banyuwangi juga punya ‘triangle diamond‘ yang merupakan tiga destinasi unggulan. Ketiga destinasi unggulan itu adalah Kawah Ijen, Pantai Sukamande, dan Taman Nasional Alas Purwo.


Kawah Ijen sudah terkenal di kalangan wisatawan mancanegara. Kalau di Sukamande wisatawan dapat melihat penangkaran penyu.




Panorama matahari terbit di Gunung Ijen

Selain itu, Taman Nasional Alas Purwo juga menjadi primadona di Banyuwangi. Di sini terdapat Pantai Plengkung atau yang dikenal dengan Pantai G – Land dengan salah satu ombak terbaik di dunia. Pantai G – Land itu sudah terkenal dikalangan surfer dunia, ombaknya terbaik setelah Hawaii.


Tiga destinasi tersebut dapat menjadi tujuan Anda berikutnya. Siap – siap terpesona dengan alamnya dan menjadi orang yang pertama kali melihat sunrise di Pulau Jawa ini. Ayo ke Banyuwangi!


Source: Belantara Indonesia


    





Banyuwangi, Sunrise Pertama Di Pulau Jawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar