Senin, 24 Februari 2014

4 Elemen Dalam Kegiatan Di Alam Terbuka

By Belantara Indonesia


Kegiatan di alam terbuka memang menyenangkan, tetapi sebagai tambahan pengetahuan kita, bahwa kegiatan tersebut banyak mengandung banyak elemen – elemen. Elemen – Elemen tersebut sesungguhnya baik untuk kita karena akan menjadikan dasar dalam naluri kita dalam keseharian.



1. Elemen Ketahanan Fisik.
Elemen ini sebenarnya merupakan elemen paling dasar untuk kegiatan penggiat alam ini. kita bisa bayangkan bila kita mempunyai ketahanan fisik yang tidak baik, sudah barang tentu kita tidak akan sanggup untuk mengarungi medan track di alam terbuka sana.


Dalam aplikasi sesungguhnya dalam kehidupan sehari – hari kita, ketahanan fisik memang dibutuhkan. Kita dituntut harus siap dalam keadaan fisik apapun, maka dari itu dalam kegiatan penggiat alam bebas ini tuntutan tersebut sangat berguna untuk kehidupan kita sehari – hari.


2. Elemen Kedisiplinan.
Dalam elemen ini juga penting diperhatikan. Kaena disiplin merupakan modal penting untuk kegiatan ini. Sedikit saja kita menyepelekan arti kata kedisiplinan, maka kita tidak tahu kesialan apa yang sedang mengintai kita.


Dalam aplikasinya sehari – hari, pribadi yang memiliki nilai disiplin tinggi akan sangat beruntung. Karena dewasa ini tuntutan – tuntutan pekerjaan menuntut kita memiliki kedisplinan yang tinggi.


3. Elemen Keterampilan Pribadi.
Elemen yang satu ini bukan hanya penting, tetapi harus. Bisa dibayangkan bila pendaki yang berangkat lengkap dengan Kompas dan Peta, tetapi dia tidak dapat menggunakannya, maka hasilnya sudah dapat kita pastikan, bahwa pendaki tersebut siap untuk mengakhiri nyawanya di gunung itu, kecuali Tuhan berkehendak lain.


Keterampilan bukan hanya masalah teknik, tapi juga keterampilan sosial, seperti terampil memimpin, terampil mengkoordinir team, terampil menggalang team, dan keterampilan lainnya.


Keterampilan – keterampilan diatas jelas sangat berguna bagi kita dalam tuntutan kehidupan sehari – hari, apalagi bagi pribadi yang sudah bekerja. Terampil adalah modal besar untuk seseorang. Bahkan dalam bidang entrepeneur sekalipun, terampil adalah modal baik untuk si pengusaha tersebut.


4. Elemen Keterampilan Dalam Ber -Tuhan.
Elemen – elemen yang lain dapat tidak berguna sama sekali jika satu pribadi melupakan elemen yang satu ini. Elemen ini – lah sebenarnya penyusun dasar dari manusia. Sebab tak ada manusia jika tak ada sang penciptanya, Tuhan.


Tahukah Anda sebenarnya? 100% rencana maupun realisasi perjalanan Anda semua tergantung pada kuasa kemuliaanNya.


Jelas, didalam kehidupan sehari – hari kita membutuhkan elemen keterampilan ini. Bahkan tak ada kehidupan untuk kita jika “Sang Mulia” itu tidak mengizinkan itu terjadi. Semua keberuntungan, kesialan, kemakmuran, bahkan kemiskinan diatur oleh Beliau.


Jadi, amatlah penting untuk menguasai keterampilan yang satu ini, tidak susah untuk dipahami dan dipelajari, namun butuh keikhlasan untuk menjalaninya. Alhasil jika kita dapat mengambil hati – Nya, maka kita akan menjadi umat- Nya yang paling dikasihi – Nya. src

Source: Belantara Indonesia


    




4 Elemen Dalam Kegiatan Di Alam Terbuka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar