Minggu, 12 Januari 2014

Kenteng Songo, Puncak Tertinggi Merbabu

By Belantara Indonesia


Di setiap gunung pastinya menyimpan sebuah kisah dari tempat yang menjadi ciri khasnya. Bila kita bicara tentang Gunung Merapi, pasti tak akan lepas dengan Pasar Bubrah, Tentang Gunung Lawu tak bisa lepas dengan Hargo Dalem, petilasan Prabu Brawijaya V.



Kemudian bagaimana dengan Gunung Merbabu yang letaknya bersebelahan dengan Gunung Merapi? Ada salah satu tempat di Gunung Merbabuyang menjadi tempat yang masih menjadi misteri sampai saat ini dan memiliki nilai keindahan serta keeksotisan yang tidak akan pernah terbayarkan dengan apa pun, sebut saja Kenteng Songo, puncak tertinggi Merbabu dari 7 puncak yang ada di Merbabu.


Disini terdapat 4 Watu Kenteng ( batu berlubang ) yang tentunya kalau dilihat tanpa kasat mata hanya terdapat 4 lubang / kenteng, namun sesungguhnya terdapat 9 kenteng / lubang yang ada pada puncak ini jika dilihat secara gaib.


Percaya tidak percaya memang watu Kenteng Songo memang sudah ada semenjak Gunung Merbabu ini terbentuk dan disekitar sinilah terjadi aktifitas dari para makhluk halus penunggu Gunung Merbabu.


Banyak sekali kejadian – kejadian yang tidak lazim yang ditemukan oleh para pendaki yang membuat camp di puncak Kenteng Songo dari kejadian fatamorgana sampai yang mendengar keramaian di puncak Kenteng Songo yang padahal tidak ada seseorang pun kecuali para pendaki yang sedang beristirahat di puncak ini.



Terkadang dapat dikatakan Kenteng Songomenjadi negeri diatas awan bukan hanya bagi para pendaki / manusia melainkan bagi para lelembut yang selalu menjaga Gunung Merbabu ini.


Dari sini akan terlihat pemandangan klasik Merapi dan 6 puncak Merbabu yang lain, seperti Triangulasi, Pregodalem, Watu Gubug, maupun puncak pemancar. src

Source: Belantara Indonesia


    




Kenteng Songo, Puncak Tertinggi Merbabu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar