Jumat, 29 November 2013

Inilah 7 Gua Cantik Di Dunia

By Belantara Indonesia



Di balik gelap dan tebing batu yang mengelilingi, gua juga menyimpan banyak keindahan yang tersembunyi. Di dunia ini, ada 7 gua yang bisa membuat mata Anda tak berkedip saking menakjubkannya. Ternyata memang sungguh luar biasa karya Tuhan dalam ragam bentuk di alam ini. Dan inilah 7 gua cantik di dunia tersebut:



1. Cave of the Ghost, Venezuela
Cave of Ghost dikenal juga dengan nama La Cueva del Fantasma. Ini adalah gua di Venezuela yang berlokasi di Taman Nasional Cainama.



Gua ini dikenal sebagai tempat yang kaya akan keanekaragaman hewan dan tumbuhan. Masuk ke dalam, Anda bisa melihat tumbuhan purba yang mungkin tidak ditemukan di luar. Hanya saja, gua ini memiliki ruang yang cukup sempit.


2. Cave of the Swallows, Meksiko
Inilah gua vertikal yang berada di Aquismon, Meksiko. Untuk bisa masuk ke dalam, Anda harus mengumpulkan keberanian dan fisik yang kuat. Terang saja, Anda akan diminta untuk masuk di kedalaman 333 meter dari mulut gua.


www.belantaraindonesia.org

Meski begitu, saat berada di dalam, mata Anda akan dibuat terpesona lewat vegetasi tebal yang mengisi gua. Warna hijau mendominasi pandangan. Usut boleh usut, gua ini merupakan gua terdalam kedua di Meksiko dan gua terdalam ke -11 di dunia.


3. Fingal Cave, Skotlandia


www.belantaraindonesia.org


Inilah gua di tepi tebing laut tak berpenghuni yang ada di Staffa, Skotlandia. Fingal Cave dikenal terkenal dengan dinding tebing yang berbentuk seperti pilar – pilar kecil. Cantik!


4. Cave of Crystals, Meksiko


www.belantaraindonesia.org


Gua di Chihuahua, Meksiko ini baru ditemukan peneliti pada tahun 2000. Cave of Crystal, nama itulah yang diberikan untuk gua karena gua ini berisi mineral kalsium sulfat yang mengkristal. Hanya saja, suhu di dalam gua begitu panas akibat pencairan mineral. Jadi, tak banyak orang yang kuat untuk masuk ke dalam.


5. Waitomo Glowworms Cave, Selandia Baru
Ini dia gua lain yang akan membuat Anda terperangah begitu masuk ke dalam, Waitomo Glowworms Cave. Sejak ditemukan pada 1887, Waitomo Glowworm Caves di Waikato menggaet perhatian banyak peneliti dan wisatawan. Di gua ini hidup cacing yang punya bioluminescence, sehingga bercahaya dalam gelap.


www.belantaraindonesia.org

Di dunia, Glowworm Cave adalah habitat terbesar cacing jenis ini. Jumlahnya mencapai ribuan, mengisi langit – langit gua dan meneranginya dengan cahaya biru kehijauan. Untuk bisa masuk ke gua ini, turis bisa mengikuti banyak pilihan tur yang tersedia.


6. Lascaux Cave, Prancis


www.belantaraindonesia.org


Berada di Motignac, Prancis, inilah gua yang dikenal penuh dengan lukisan zaman Paleolitikum. Berbagai jenis lukisan mulai dari hewan hingga tumbuhan di zaman itu bisa Anda lihat di setiap sudut dan ruangan gua. Lascaux Cave pun masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1979.


7. Ice Cavern, Islandia
Gua Ice Cavern atau Kverkfjoll terletak di sebuah laguna beku di Skattafel, Islandia. Gua ini dianggap salah satu gua gletser paling terkenal di dunia.


www.belantaraindonesia.org

Ice Cavern dibentuk oleh air panas dari mata air gunung berapi di bawah gletser Vatnajokull, dan ditemukan selama ekspedisi pada tahun 1980 – an. src


Source: Belantara Indonesia


    





Inilah 7 Gua Cantik Di Dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar