Kamis, 14 November 2013

Cara Merawat Sleeping Bag

Bagi para penggemar  kegiatan Outdoor tentunya Sleeping bag adalah peralatan wajib yang harus dimiliki, karena Sleeping Bag mampu menahan hawa dingin ketika anda sedang tidur pada aktifitas di luar ruangan seperti mendaki gunung, camping ataupun kegiatan outdoor lain nya.


Banyak orang yang masih belum tahu atau salah dalam merawat Sleeping Bag, sehingga membuat Sleeping Bag cepat rusak, dan pastinya akan mengeluarkan banyak biaya jika mengalami hal tersebut.


Berikut beberapa Cara Merawat Sleeping Bag :

1. Dalam perawatan Sleeping Bag sebaik nya TIDAK TERKOMPRESI saat penyimpanan (dalam jangka waktu lama) TETAPI anda simpan ditempat yang longgar atau dikeluarkan dari tempatnya kemudian ditaruh pada kantong plastik besar + pengharum + anti jamur / ngengat (setelah di bersih kan jika ada noda). Agar tidak memperngaruhi performance dari Sleeping Bag anda.


2. Cucilah menggunakan sabun yang tidak “keras” misalnya seperti shampoo / sabun bayi, bahkan lebih baik lagi jika anda memiliki shampoo yang benar-benar khusus digunakan untuk mencuci peralatan Outdoor. Cara pencucian dilakukan dengan cara manual dengan tangan kemudian di angin-anginkan tanpa terkena sinar matahari langsung untuk menjaga kualitas waterproof yang dimiliki Sleeping Bag tersebut


3. Setelah 20 kali pemakaian sebaiknya cuci lah Sleeping Bag anda ,tergantung dari tingkat bersih kotornya Sleeping Bag


Demikian informasi Cara Merawat Sleeping Baini kami sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu anda dalam merawat dan menjaga Sleeping Bag pribadi anda.




Cara Merawat Sleeping Bag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar