Selasa, 12 November 2013

8 Tips Agar Tetap Fit Selama Liburan :

Ketika anda akan melakukan perjalanan yang cukup lama atau lebih dari tiga hari, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga kondisi tubuh sebaik mungkin, agar tidak merusak perjalanan anda. Kiat-kiat yang perlu anda lakukan agar tetap sehat selama perjalanan wisata, antara lain:


1. Jika anda hendak berwisata ke luar negeri, anda perlu mencari tahu terlebih dahulu mengenai peraturan kesehatan negara yang menjadi tujuan wisata anda, apakah ada vaksinasi yang dibutuhkan atau tidak.


2. Vitamin C sangat berperan aktif untuk menjaga daya tahan tubuh anda, maka konsumsilah vitamin C sesuai kebutuhan tubuh yakni 700mg per hari. Ingat, vitamin C yang dikonsumsi lebih baik yang berasal dari bahan alami, seperti buah dan sayur yang mengandung vitamin C


3. Perbanyak minum air putih dan selalu sediakan di tas perjalanan anda.


4. Sakit bisa datang kapan saja dan dimana saja tanpa kita ketahui sebelumnya, biarpun kita telah berupaya semaksimal mungkin menjaga kesehatan. Oleh sebab itu, obat-obatan jangan sampai tertinggal. Bawalah obat-obatan yang sering dipakai untuk mengobati sakit yang sering melanda saat perjalan, seperti obat alergi, magh, sakit kepala, serta obat luar seperti balsam, minyak kayu putih, koyo, dan plester luka.


5. Menjaga pola makan juga perlu menjadi perhatian, jangan terlalu sering mengkonsumsi junk food, kecuali dalam keadaan terpaksa. Makanlah makanan yang bernutrisi dan alami serta cukup gizi.


6. Camilan merupakan salah satu unsur penting dalam perjalanan, namun pilihlah camilan yang sehat, seperti roti, buah, biskuit sayuran, dan minuman penambah stamina yang berbahan dasar alami.


7. Anda boleh saja menikmati perjalan wisata anda, tapi jangan lupakan olahraga. Berjalan kaki, naik tangga, atau bersepeda merupakan salah satu olahraga yang dapat dilakukan selama perjalanan anda.


8. Jangan terlalu memforsir tubuh untuk mengejar jadwal berwisata anda yang akan mengakibatkan kelelahan. Biarkan tubuh anda beristirahat di malam hari setelah beraktivitas seharian.




8 Tips Agar Tetap Fit Selama Liburan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar